Babinsa Desa Cetan Amankan Kebaktian Di Gereja Kerasulan Baru Indonesia (GKBI)

Babinsa Desa Cetan Amankan Kebaktian Di Gereja Kerasulan Baru Indonesia (GKBI)

Klaten – Sebagai upaya dalam menjaga kamtibmas agar senantiasa kondusif, Babinsa Desa Cetan Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten melaksanakan pengamanan pada melaksanakan kebaktian rutin di Gereja Kerasulan Baru Indonesia (GKBI) di Dk kurung Kidul RT 02/05 Desa Cetan Kec Ceper. (9/4/2023)

 

Pengamanan kegiatan kebaktian di Gereja GKBI tersebut dilakukan oleh Babinsa Desa Cetan Serda Kribianto. Kegiatan Kebaktian dipimpin oleh Pendeta Ex Hanes Tri Kuntoro mengambil tema,”Tuhan Yesus Bangkit” dengan jumlah jamaah sekitar 75 orang.

 

Sat dikonfirmasi, Danramil Ceper Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi menuturkan bahwa pihaknya melakukan berbagai upaya untuk menjaga situasi agar senantiasa berjalan dengan aman dan kondusif. Hal tersebut dilakukan dengan melaksanakan pengamanan pada Gereja yang berada di wilayah Koramil 23/Ceper, warga menjadi nyaman dalam beribadah.

 

“Seperti Kebaktian rutin di Gereja perlu dilakukan pengamanan sehingga selama pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan aman dan nyaman serta kondisi lingkungan tetap kondusif,” tutur Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi

 

Danramil berharap, dengan perayaan kebaktian umat kristiani, masyarakat dapat menjunjung toleransi antar umat beragama dan dapat menyatukan persatuan dan kesatuan sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *