Babinsa Ceper Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an Mushola Al Jalil

Babinsa Ceper Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an Mushola Al Jalil

Klaten – Babinsa Desa Klepu Koramil 23 Ceper Kodim 0723 Klaten Sertu Budiyono hadir ditengah warganya untuk melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan Pengajian Umum dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an Tahun 1444/2023 M yang diselenggarakan oleh Takmir Mushola Al Jalil Desa Klepu Kec. Ceper Klaten, (11/04/2023)

 

Peringatan Nuzulul Qur’an itu sendiri bagi umat muslim sangat penting, yang mana arti dari Nuzulul Qur’an itu sendiri yakni peristiwa turunnya Al Quran dari Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara Malaikat Jibril dan Nuzulul Qur’an itu sendiri terjadi saat malam sepertiga akhir Ramadhan, tepatnya setiap 17 Ramadhan.

 

“Pada malam 17 Ramadhan setiap umat muslim melakukan peringatan Nuzulul Qur’an dengan mengadakan pengajian umum, salah satunya yakni Mushola Al Jalil Desa Klepu yang menghadirkan KH Haji Ahmad Zani dari Banyudono Boyolali,” ungkap Babinsa saat ditemui.

 

Dalam kegiatan Babinsa dalam menghadiri acara Pengajian Umum dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Klepu Mustofa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama Dukuh Klepu Salamin, Tokoh Pemuda Dukuh Klepu, Banser, Limas.

 

Dalam mengamankan jalannya pengajian umum dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas meningkatkan kewaspadaan guna menciptakan kondusifitas wilayah selama kegiatan berlangsung. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *