Arus Balik Lebaran, Babinsa Ceper Bersama Bhabinkamtibmas Cek Jalur Rel Kereta Api

Arus Balik Lebaran, Babinsa Ceper Bersama Bhabinkamtibmas Cek Jalur Rel Kereta Api

Klaten – Anggota Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Budiyono bersama Bhabinkamtibmas dan Petugas Security KAI melakukan pengecekan kondisi rel Kereta Api (KA) di sejumlah perlintasan yang berada di wilayah stasiun Ceper. (25/4/2023)

 

Pengecekan tersebut dimulai dari beberapa perlintasan KA yang ada di wilayah stasiun Ceper guna mengamankan jalur kereta dengan menghadapi persiapan pengamanan arus mudik dan balik 2023.

 

Sertu Budiyono mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah dini untuk mendeteksi manakala ada sabotase atau hal lain yang menyangkut keamanan masyarakat.

 

“Pengecekan ini guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan di jalur kereta api pada kegiatan mudik dan balik pada lebaran tahun ini,” ujar Sertu Budiyono.

 

“Upaya langkah dini ini kami lakukan agar kami bisa cepat mengetahui kalau ada hal yang bisa mengganggu keamanan dan kelancaran masyarakat khususnya yang menggunakan jasa transportasi kereta api, dan sampai kini jalur rel di wilayah stasiun Ceper kami masih aman terkendali,” jelasnya.

 

Nurhadi petugas security KAI membeberkan bahwa pengecekan tersebut tidak hanya dilakukan kali ini saja, namun juga dilakukan secara rutin sampai arus mudik dan balik lebaran tahun ini selesai. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *