Uri – Uri Budaya Jawa, Danramil Wonosari Hadiri Kirab Gunungan Haul Ki Ageng Perwito Ke 312

Uri - Uri Budaya Jawa, Danramil Wonosari Hadiri Kirab Gunungan Haul Ki Ageng Perwito Ke 312

Klaten – Kapten Inf Luis Timor R Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri kegiatan Kirab Gunungan dalam rangka Grebeg Ki Ageng Perwito ke-312 di Komplek Makam Ki Ageng Perwito Desa Ngreden, Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (5/3/2023)

 

Kegiatan ini melibatkan seluruh unsur masyarakat/ warga Desa Ngreden mulai dari anak- anak hingga orang yang turut menyemarakkan Grebeg Ki Ageng Perwito ke-312 di Komplek Makam Ki Ageng Perwito.

 

Turut hadir dalam acara Saryono Sekertaris Keraton Solo, Kades Ngreden Sunarto, Kapolsek Wonosari AKP Sriyanto, S.H., M.H., Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Luis Timor R, Perangkat Desa Ngreden.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Luis Timur Riyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif sekali disamping menjadi wahana sosial kemasyarakatan juga memberi gambaran betapa masyarakat Desa Ngreden masih menjunjung tinggi adat istiadat yang diwariskan oleh leluhur.

 

“Ini mencerminkan kerukunan yang luar biasa, guyub rukun dalam menghargai leluhur pendahulunya dalam menjaga adat istiadat,” ungkap Kapten Inf Luis Timur Riyanto.

 

Danramil berharap dalam kirab gunungan ini dapat menciptakan kerukunan dalam menjaga toleransi antar umat beragama dan menghargai sesama demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *