Tanamkan Nasionalisme, Babinsa Prambanan Berikan Wasbang Siswa – Siswi Sekolah Dasar

Tanamkan Nasionalisme, Babinsa Prambanan Berikan Wasbang Siswa – Siswi Sekolah Dasar

Klaten – Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Serda Suryatmojo memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa kelas 2 SD N 1 Kebondalem Kidul di ruang Kelas 2 SD N 1 Kebondalem Kidul Kec. Prambanan. (02/03/2023).

 

Dengan mendatangi SD N 1 Kebondalem Kidul Kec.Prambanan tersebut Serda Suryatmojo menuturkan bahwa memberikan Wawasan Kebangsaan ini sangat penting di tanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

 

“Wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak dini agar generasi muda terus mengingat jatidiri bangsanya, dan menghargai jasa para pahlawannya dalam memerdekakan bangsanya,” tutur Serda Suryatmojo.

 

Babinsa menambahkan bahwa apabila sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan, maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai nilai kebangsaannya, walaupun perkembangan teknologi dan informatika terus berkembang dengan pesat.

 

“Pada era globalisasi, generasi muda harus memiliki jiwa nasionalisme. Dengan bersaing dalam kancah internasional, jiwa memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya sangat di perlukan agar tidak tergerus zaman dan melupakan bangsanya sendiri.,” pungkas Babinsa Serda Suryatmojo. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *