Talud Ambrol, TNI Polri Dan Relawan Turun Tangan

Talud Ambrol, TNI Polri Dan Relawan Turun Tangan

Klaten – Koramil 19 Trucuk Kodim 0723 Klaten bersama Polsek Trucuk, Camat Trucuk, Relawan, Ormas dan warga Desa Gaden bergotong royong memperbaiki talud sungai Kuning yang ambrol di Dk Jeto Rt 29/10, Desa Gaden Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten. (04/03/2023)

 

Akibat arus deras dari sungai Kuning di Dukuh Jeto Desa Gaden mengakibatkan talud tanggul mengalami ambrol. Perbaikan darurat itu dilakukan agar air tidak masuk ke pemukiman warga saat ada luapan air dari kali Kuning.

 

Saat ditemui, Plh Danramil 19 Trucuk Kapten Inf Winarya berkoordinasi dengan Camat, Kapolsek, Kepala Desa dan relawan untuk segera melakukan kerja bakti memperbaiki talud yang jebol dengan menggunakan jaring besi yang diisi dengan batu.

 

“Ini adalah salah satu upaya cepat kami, sifatnya masih sementara atau perbaikan darurat,’’ ujar Plh Danramil Trucuk Kapten Inf Winarya.

 

Sedangkan kepala Desa Gaden Hj. Partinah, S. T, M. M menuturkan bahwa perbaikan tanggul ini sangat mendesak dilakukan agar air sungai tak lagi merendam atau masuk ke pemukiman warga apabila terjadi luapan lagi.

 

“Yang penting air sungai tidak masuk lagi ke pemukiman warga dan tidak menyebabkan bertambahnya kerusakan talud yang lebih luas,” tutur Kades Gaden.

 

Camat Trucuk Rabiman, A.P, M. Si yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Koramil Trucuk, Polsek Trucuk, Perangkat Desa Gaden, Relawan dan seluruh warga yang telah membantu dalam perbaikan talud yang jebol/ambles ini.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perbaikan talud yang jebol ini, mudah mudahan apa yang kita kerjakan hari ini bisa bermanfaat bagi warga dan mendapatkan pahala dari Tuhan,” pungkas Camat Trucuk. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *