Tak Ingin Anggotanya Sakit !!! Dandim 0723/Klaten Lakukan Penyuluhan Penyakit Degeneratif

Tak Ingin Anggotanya Sakit !!! Dandim 0723/Klaten Lakukan Penyuluhan Penyakit Degeneratif

Klaten | Dalam rangka meningkatkan wawasan kesehatan anggota Militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN), Kodim 0723/Klaten menggelar penyuluhan kesehatan bagi anggota dengan pemateri dr. Maya Dwi Wijayanti dari Klinik Pratama 23/Klaten, bertempat di Aula Kodim 0723/Klaten pada Kamis (16/3/2023).

 

Didampingi Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han, dr. Maya Dwi Wijayanti memaparkan terkait penyakit degeneratif adalah dimana kondisi kesehatan saat tubuh penderitanya mengalami penurunan fungsi jaringan dan organ.

 

“Penyakit degeneratif adalah kondisi kesehatan yang menyebabkan jaringan atau organ memburuk dari waktu ke waktu. Ada banyak penyakit degeneratif akibat proses penuaan atau bahkan memburuk selama proses penuaan,” terangnya

 

Lanjutnya, penyakit degeneratif diklasifikasikan menjadi tiga yaitu kardiovaskular, neoplastik, dan sistem saraf. Contoh untuk penyakit degeneratif kardiovaskuler yang paling umum adalah hipertensi, penyakit jantung koroner, dan infark miokard. Kemudian golongan penyakit neoplastik yaitu tumor dan kanker, sedangkan golongan penyakit yang sistem saraf antara lain parkinson dan alzheimer.

 

Menyikapi hal tersebut  Kodim 0723/Klaten  Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han, dalam sambutannya menyampaikan, “ kegiatan penyuluhan ini semoga bermanfaat bagi anggota kodim 0723/Klaten yang notabene rata rata usianya sudah mencapai 40 tahun keatas,sehingga apabila diantara anggota TNI dan ASN sudah ada gejala gejala penyakit yang timbul diharapkan segera konsultasi ke dokter atau tenaga medis yang ada agar dapat segera dicegah dan mendapatkan penanganan lebih lanjut” Terang Dandim

 

“Dengan pemaparan dari dr. Maya diharapkan anggota dapat melakukan perawatan diri dan keluarga dengan baik, Ia pun berharap agar keluarga besar Kodim Klaten kedepan akan lebih baik lagi menerapkan pola hidup sehat “Imbuh Dandim (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *