Silaturahminya Babinsa Prambanan Saat Bulan Ramadhan

Silaturahminya Babinsa Prambanan Saat Bulan Ramadhan

Klaten – Bulan Ramadhan tak menyurutkan semangat Serda Asrori Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Bugisan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (28/03/2023)

 

Dengan komunikasi sosialnya, Babinsa Serda Asrori dengan mengunjungi warga binaan Rohmad Widodo salah satu warga Dukuh Dengok Kulon Rt 02 Rw 05 Desa Bugisan Kecamatan Prambanan.

 

Pembicaraan mengarah pada Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H, Babinsa mengajak warga sama-sama kita menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif dan menambah ketaqwaan sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

 

Saat ditemui, Serda Asrori mengatakan bahwa kegiatan komsos ini menghimbau dan mengajak warga masyarakat agar selama di bulan puasa ini tetap saling menghormati antar sesama baik yang melaksanakan puasa maupun yang tidak melaksanakan puasa, serta saling mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara beribadah.

 

“Rutinitas kegiatan dalam bekerja janganlah menjadi penghalang dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, kesabaran kita dalam menahan nafsu dan godaan menjadi tambahnya pahala kita dalam menjalankan puasa ramadhan,” ujar Babinsa.

 

Babinsa menambahkan bahwa sebagai TNI yang dicintai rakyat, wajib kiranya mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berbuat baik, lebih-lebih pada bulan Ramadhan ini tidak lupa agar selalu menjaga kesehatan kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar kita dengan cara saling peduli dengan situasi yang berkembang di lingkungan sekitar kita. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *