Pengerjaan Saluran Irigasi, Babinsa Ceper Lakukan Monitoring

Pengerjaan Saluran Irigasi, Babinsa Ceper Lakukan Monitoring

Klaten – Irigasi adalah sistem pengaturan air atau pengairan yang digunakan untuk menunjang keberhasilan pertanian. Dengan sistem ini, air dialirkan dari sumber air yang tersedia menuju ke lahan pertanian sehingga kebutuhan tanaman dapat tercukupi dan bisa tumbuh secara normal.

 

Adanya pembangunan saluran irigasi yang berada di Desa Ceper, ini menjadi sorotan Babinsa maupun personel di Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten untuk melakukan pendampingan sekaligus pemantauan. (29/3/2023).

 

Pengerjaan pembangunan saluran air tersebut dilakukan oleh oleh kelompok tani (poktan) yang ada di Desa Ceper dengan diketuai oleh Kepala Desa Ceper.

 

Komandan Koramil (Danramil) Ceper, Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi mengungkapkan bahwa pembangunan saluran irigasi tersebut harus dilakukan dengan sebaik mungkin agar nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh warga dalam menggarap sawah.

 

“Kita pantau dan kita bantu dalam pembangunannya oleh Babinsa agar saluran air tersebut nantinya bisa berguna dengan baik bagi para petani di sini,” ungkap Danrami Ceper.

 

Danramil menambahkan bahwa manfaat irigasi sangat besar, selain sebagai pengairan lahan pertanian dan bisa mengatur suhu tanah, irigasi juga membantu petani mencegah gangguan hama, seperti tikus, ulat dan wereng. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *