Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Babinsa Wonosari Amankan Bersama Bhabinkamtibmas

Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Babinsa Wonosari Amankan Bersama Bhabinkamtibmas

Klaten – Kopda Agista N Babinsa Desa Ngreden Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten monitoring dan amankan acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Dukuh Ngasem Desa Ngreden Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (16/3/2023)

 

Turut hadir dalam acara Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk tersebut diantaranya Kades Ngreden Sunarto S.Pd, Babinsa Desa Ngreden Kopda Agista.N, Bhabinkamtibmas Bripka Sigit.N, Perangkat Desa Ngreden, Ketua Panitia Purnomo,Tokoh agama, Tokoh Masyarakat.

 

Sunarto S.Pd selaku Kades Ngreden menuturkan bahwa pagelaran wayang kulit di Desa Ngreden merupakan ciri khas dari budaya jawa yang banyak memberikan Pesan Moral yang patut untuk dilestarikan di terapkan dalam kehidupan sehari hari.

 

“Pagelaran wayang kulit semalam suntuk didalangi oleh Ki Dalang Sugiarno Gombloh dari Pedan dengan mengambil Lakon “Wahyu Kitab Soro” sebagai hiburan warga Desa Ngreden,” tutur Kades Ngreden.

 

Pada kegiatan tersebut Kopda Agista Selaku Babinsa Desa Ngreden menyampaikan bahwa hadirnya untuk memberikan kenyamanan dan ketertiban pada kegiatan pagelaran wayang yang merupakan untuk mengangkat kebudayaan yang ada di wilayah Klaten.

 

“Pagelaran Wayang Kulit ini merupakan seni yang memiliki nilai moral, spiritual yang dijadikan acuan di masyarakat melalui proses akulturasi yang panjang,” ucap Babinsa.

 

“Dengan bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari hadir untuk mengamankan acara tersebut, harapan nya pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini berjalan aman dan tertib,” pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *