Ngopinya Babinsa Prambanan Bersama Warga Binaan

Ngopinya Babinsa Prambanan Bersama Warga Binaan

Klaten – Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09 Prambanan Kodim 0723 Klaten, Serda Agus Ari Handoko yang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di warung Bu Darmi Desa Randusari Kecamatan Prambanan. (01/03/2023)

 

Warung kopi atau kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah di Indonesia, seperti masyarakat desa sebagian merupakan penikmat, pecinta kopi. Baik siang maupun malam, masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran serta menjadi sarana silaturahmi.

 

Dengan hal tersebut maka dimanfaatkan oleh Babinsa Serda Agus Ari Handoko untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat sekaligus menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga keamanan serta waspada terhadap perkembangan situasi apapun.

 

Serda Agus Ari Handoko mengungkapkan bahwa Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehinga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi di masyarakat di tengah pandemi ini.

 

“Dengan adanya komunikasi bersama warga akan memperoleh informasi dan situasi seputaran desa binaan, disamping itu juga menyampaikan himbauan dan pesan tetap menjaga kamtibmas, kesehatan dan lingkungan,” ungkap Serda Agus Ari Handoko.

 

Dalam komunikasinya di Warung kopi, Babinsa berharap apa yang menjadi himbauan dan pesan, warga dapat menerima demi kebaikan lingkungan sekitar maupun wilayah Desa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *