Mendadak Sungai Dengkeng Jadi Ramai, Ada Apa?

Mendadak Sungai Dengkeng Jadi Ramai, Ada Apa?

Klaten – Tergerusnya bantaran kali akibat derasnya air sungai mengakibatkan robohnya pohon bambu yang berada di bantaran hingga menutupi aliran sungai yang berada di Desa Plosowangi Kecamatan Cawas.

 

Sungai yang berada dekat dengan pemukiman warga tentunya sangat membahayakan bila terjadinya hujan deras yang bisa mengakibatkan banjir bila pohon bambu tidak segera ditangani.

 

Dengan adanya kejadian robohnya rimbunan pohon bambu tersebut Babinsa Koramil 20/ Cawas Kodim 0723/Klaten bersama Perangkat Desa, Warga Serta Relawan BBWS melaksanakan kerja bakti pembersihan rumpun bambu yang Longsor di sungai Dengkeng Desa Plosowangi Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten. (09/03/2023)

 

Lettu Arh Warsono Plh Danramil 20/Cawas Saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dengan adanya pembersihan rumpun bambu yang Longsor serta menghambat aliran air Sungai Dengkeng maka dilaksanakan kerja bakti dengan harapan air bisa mengalir dengan normal dan tidak menyebabkan penyumbatan sungai yang bisa mengakibatkan banjir serta air meluap ke pemukiman.

 

“Kerja bakti akan terasa ringan bila dikerjakan bersama sama dan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam bergotong royong pembersihan rumpun bambu yang Longsor di Sungai,” ungkap Lettu Arh Warsono.

 

Saat ditemui, Anang Sugiyono Plt Kepala Desa Plosowangi mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dan seluruh warga masyarakat serta Relawan yang membantu dan mendukung jalannya pembersihan rumpun bambu yang Longsor di sungai Dengkeng Desa Plosowangi kec Cawas.

 

“Kami terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung jalannya pembersihan rumpun bambu yang menutupi aliran sungai Dengkeng,” pungkas Anang Sugiyono. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *