Jelang Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Wonosari Cek Harga Sembako

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Wonosari Cek Harga Sembako

Klaten – Sertu Mulyanto dan Serda Sri Sri Nuryanto Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melakukan Pengecekan Harga Sembako di Pasar Daleman Desa Teloyo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (1/3/2023)

 

Saat dikonfirmasi terpisah mengenai kegiatan Babinsanya, Kapten Inf Luis Timur Riyanto Danramil 22 Wonosari menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan harga sembako diwilayah binaan dilakukan dalam rangka mengetahui naik turunnya harga sembako menjelang Bulan Ramadhan sehingga perlu antisipasi dan memastikan juga adanya ketersedian stok sembilan bahan pokok (Sembako).

 

“Menjelang Bulan Ramadhan kita mengantisipasi kenaikan harga sehingga Babinsa kami perintahkan untuk melakukan pengecekan langsung ke Pasar diwilayah binaan masing-masing,” ungkap Danramil 22 Wonosari

 

Dalam kegiatan mengecek harga sembako di pasaran, Sertu Mulyanto dan Serda Sri Nuryanto Babinsa Koramil 22 Wonosari menanyakan secara langsung kepada para penjual di kawasan Pasar Daleman Desa Teloyo tentang harga bahan pokok dan ketersediaannya yang ada.

 

Babinsa menuturkan bahwa dari hasil pengecekan di lapangan dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa harga komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan tapi disisi lain ada yang mengalami penurunan, dan ada beberapa komoditi yang naik, namun adanya kenaikan harga masih dalam batas wajar.

 

“Hasil pengecekan dan pendataan harga sembako di pasar Daleman Desa Teloyo, untuk harga komoditi bahan pokok masih dikatakan batas wajar,” ungkap Babinsa Sertu Mulyanto.

 

Babinsa menambahkan dalam kegiatannya selain untuk memastikan kestabilan harga Sembako, kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman kepada para pembeli agar tidak ada oknum pedagang yang memanfaatkan situasi dengan menaikan harga sepihak. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *