Danramil 01 Kota Kodim 0723 Klaten Beri Wasbang SMP Negeri 5 Klaten

Danramil 01 Kota Kodim 0723 Klaten Beri Wasbang SMP Negeri 5 Klaten

Klaten Tengah _ Komandan Koramil 01 Kota Kodim 0723 Klaten Kapten Arh Suparno beri wawasan kebangsaan kepada Siswa siswi SMP Negeri 5 Klaten di halaman SMP Negeri 5 Klaten (13/03/2023)

 

Hadirnya di SMP Negeri 5 Klaten adalah untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme serta semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa-jiwa nasionalisme.

 

Kapten Arh. Suparno menyampaikan bahwa kegiatan Wawasan Kebangsaan merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial untuk menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa agar dapat mengerti tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia dalam merebut kemerdekaan.

 

“Dengan era maju sekarang serba digital, tentunya peningkatan wawasan kebangsaan harus ditingkatkan agar kedepannya para siswa tetap menjunjung harkat dan martabat bangsanya di mata dunia,” ujar Kapten Arh. Suparno.

 

Saat ditemui, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Klaten Anik Sugesti Handayani S.pd M.pd menyampaikan rasa terima kasih kepada Komandan Koramil 01 Kota yang telah mengisi materi wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah khususnya di wilayah Kecamatan Klaten Tengah.

 

“Dengan kehadiran Bapak Danramil dengan memberikan pengajaran wawasan kebangsaan, semoga dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa siswi untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar dan menumbuhkan kedisiplinan di lingkungan sekolah,” pungkas Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Klaten. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *