Ciptakan Interaksi, Babinsa Prambanan Sambangi Warga Binaan

Ciptakan Interaksi, Babinsa Prambanan Sambangi Warga Binaan

Klaten – Menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

 

Hal inilah yang dilakukan oleh Serda Eko Susila Babinsa Pereng Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Pereng Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (28/3/2023)

 

Serda Eko Susila dalam kegiatan Komsosnya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

 

“Dengan mendatangi warga binaan dengan melakukan hubungan komunikasi akan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi ini juga untuk mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujar Serda Eko Susila.

 

Dalam komsosnya, Babinsa juga berpesan dan menyampaikan himbauan agar tetap melaksanakan dan menjaga Kamtibmas serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

 

“Dengan disampaikannya himbauan dan pesan, harapannya dapat diterima positif oleh masyarakat sehingga keamanan dan kesehatan lingkungan tetap terjaga dan kondusifitas wilayah dapat terjaga,” pungkas Serda Eko Susila. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *