Bercengkrama Babinsa Koramil 09 Prambanan Dengan Warga

Bercengkrama Babinsa Koramil 09 Prambanan Dengan Warga

Klaten – Dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga binaan adalah salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa dalam membina desanya.

 

Seperti halnya yang oleh Sertu Sutono Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten menjalin komunikasi dengan warga binaannya yang berada di Desa Kemudo Kec. Prambanan, Kab. Klaten. (01/03/2023).

 

Sertu Sutono saat ditemui menuturkan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah.

 

“Dalam membina wilayah teritorial dihadapkan dengan berbagai macam persoalan namun apabila kita sudah manunggal dengan warga, permasalahan apapun akan dapat segera terselesaikan, seperti saat ini ngopi dan santai bersama warga,” tutur Sertu Sutono.

 

“Dalam berkomunikasinya, Selain bisa dekat dengan warga, dengan cara berkomunikasi yang baik akan mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas sebagai Babinsa,” tambahnya

 

Tugiyo, salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada babinsa yang sudah kiranya anjangsana dan memberikan himbauan dan pesan demi keamanan dan kesehatan di lingkungan.

 

“Dengan adanya pak Babinsa menyambangi dan berkomunikasi dengan warga akan lebih terasa dekat dan warga pun terasa lebih diperhatikan,” pungkas Tugiyo. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *