Bangun TPS, Babinsa Prambanan Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat

Bangun TPS, Babinsa Prambanan Ciptakan Lingkungan Bersih Dan Sehat

Klaten – Babinsa Kemudo Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Sertu Sutono melaksanakan giat karya bakti pembuatan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Dusun Kemudo RW 10 Desa Kemudo Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (15/03/2023).

 

Berjibaku satu dengan yang lain, Babinsa Sertu Sutono mendasari kegiatan membina kerukunan dan kekompakan dalam rangka menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

 

Pengolahan sampah melalui beberapa tahap untuk bisa sampai ke Tempat Pemrosesan Akhir (TPA). Sampah dihasilkan, dikumpulkan di TPS, diangkut, dan dikelola, dan dibuang hingga sampai ke TPA di mana tempat ini harus terisolir guna menghindari dampak negatif yang bisa timbul terhadap lingkungan.

 

Dengan hal itu, Babinsa Kemudo Koramil 09/Prambanan Sertu Sutono melakukan kegiatan karya bakti pembuatan Tempat Pembuangan Sampah (TPS)

 

“Yang kami yang kami coba membuat TPS untuk tanamkan masyarakat akan membiasakan diri yakni dengan membuang sampah pada tempatnya. Dengan demikian, manakala tempat tinggal kita bersih dan asri, maka akan mendorong terciptanya sebuah lingkungan yang sehat dan tentu akan mendorong peningkatan peningkatan di sendi-sendi kehidupan yang lain,” kata Sertu Sutono.

 

Menurutnya, kebiasaan masyarakat di desa binaannya, sudah baik dalam hal membuang sampah. Akan tetapi, pasca dibuatnya TPS ini, diharapkan hal yang sudah baik itu akan lebih meningkat.

 

“Sebagai Babinsa kami akan terus mendorong setiap program-program pemerintah, juga langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintahan desa, seyogyanya gagasan maupun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan itu akan memperoleh hasil yang maksimal,” tutupnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *