Babinsa Wonosari Cek Pupuk Dan Obat Pertanian, Ada Apa?

Babinsa Wonosari Cek Pupuk Dan Obat Pertanian, Ada Apa?

Klaten – Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat pertanian di kios pupuk Ud. Surya Tani di Dk Poko Desa Duwet Kec Wonosari Kab. Klaten, (7/3/2023)

 

Tujuan kegiatan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat pertanian adalah untuk mengecek ketersediaan pupuk diwilayah binaan dengan harapan nantinya bisa bisa tersalurkan ke para petani di desa.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Babinsa Desa Duwet Serka Joko Sri Murningsih, Perangkat Desa Duwet Hardi, Pemilik Kios Pupuk Ud. Surya Tani Endang Sulastri.

 

Serka Joko Sri Murningsih menyampaikan bahwa Sasaran pengecekan guna mendata ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tidak bertanggung jawab atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut.

 

“Untuk ketersediaan Pupuk Di Kios Pupuk Ud. Surya Tani diantaranya sebagai berikut Urea 11 Ton, Poska 8 Ton, ZA 1 Ton, NPK Plus 1,5 Ton, SP 26 1 Ton,” ujar Babinsa.

 

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapten Inf Luis Timur Riyanto Danramil 22 Wonosari menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan pupuk oleh Babinsa tentunya dalam rangka mengamankan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.

 

“Disini Babinsa dalam melakukan mengecek guna mendukung pada program pendampingan pertanian, berkoordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian di wilayahnya, misalnya dalam kesulitan pupuk,” Pungkas Danramil 22 Wonosari. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *