Babinsa Wonosari Cek Harga Sembako Jelang Bulan Suci Ramadhan

Babinsa Wonosari Cek Harga Sembako Jelang Bulan Suci Ramadhan

Klaten –  Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten melaksanakan Pengecekan Harga Sembako di Pedagang-Pedagang di Pasar Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (16/3/2023)

 

Dalam upaya memastikan ketersediaan bahan pokok serta harga Sembako yang ada di Pasar wilayah binaannya, Babinsa Koptu Suyono melakukan pengecekan harga sembako memastikan harga- harga yang ada di pasaran.

 

Kapten Inf Luis Timur Riyanto Selaku Danramil 22 Wonosari Saat dikonfirmasi terpisah menyampaikan bahwa Pengecekan sembako tersebut, dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 22 Wonosari di pasar-pasar tradisional diwilayah binaan bertujuan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan dengan harapan adanya pengecekan dan pemantauan tersebut harga sembako diwilayah binaan tetap stabil dan tersedia stok bahan sembako diwilayah.

 

Koptu Suyono Selaku Babinsa Desa Sidowarno langsung terjun langsung di pasar desa binaan dengan menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam, cabe, bawang, serta kebutuhan lainnya.

 

“Sesuai pantauan, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran”, ungkap Koptu Suyono.

 

“Dalam pengecekan juga mewaspadai adanya pedagang yang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *