Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Babinsa Prambanan Datangi Pasar Tradisional

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Babinsa Prambanan Datangi Pasar Tradisional

Klaten – Guna mengantisipasi lonjakan harga dan kelangkaan bahan sembako menjelang datangnya bulan suci Ramadhan Tahun 2023, Babinsa Taji Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Sertu Joko Utomo melaksanakan pemantauan harga sembako yang ada di Pasar Taji Prambanan. (07/03/2023).

 

Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu diperhatikan, agar tidak ada Oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

 

Berkaitan dengan ketersediaan dan monitoring harga kebutuhan bahan pokok, Babinsa Taji Sertu Joko Utomo melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar Tradisional Taji Prambanan.

 

“Untuk pemantauan harga sembako meliputi beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, cabai, dan lainnya. Sampai hari ini harga sembako relatif stabil atau belum mengalami kenaikan,” ungkap Sertu Joko Utomo saat ditemui.

 

“Selain itu, pemantauan harga sembako ini kami lakukan untuk menghindari permainan harga dari pedagang-pedagang nakal, apalagi saat ini menjelang Ramadhan jangan sampai terjadi manipulasi harga oleh para pedagang,” ujarnya.

 

Dalam memantau harga kebutuhan bahan pokok, Babinsa berharap menjelang bulan Suci Ramadhan ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *