Antisipasi Bencana, Babinsa Koramil Prambanan Datangi Perangkat Desa

Antisipasi Bencana, Babinsa Koramil Prambanan Datangi Perangkat Desa

Klaten – Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial, salah satu metode yang harus dilakukan adalah melalui komunikasi sosial (Komsos).

 

Hal seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Kebondalem Lor Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Serda Doni Erwan Prasetyo melakukan komunikasi sosial dengan aparat Desa Kebondalem Lor membahas langkah antisipatif bencana alam yang harus dilaksanakan bersama Perangkat Desa dan masyarakat. (6/3/2023)

 

Menurut Babinsa Serda Doni Erwan Prasetyo ada beberapa langkah antisipasi terjadinya bencana alam disaat curah hujan semakin meningkat akhir-akhir ini adalah menghimbau kepada warga masyarakat selalu waspada terhadap setiap perubahan cuaca.

 

“Dengan komunikasinya bersama Perangkat Desa, kita akan memberikan himbauan kepada warga untuk menebang pohon-pohon besar yang terlalu dekat dengan rumah warga, dan waspada bagi warga yang rumahnya dekat dengan Sungai,” ujar Serda Doni Erwan Prasetyo.

 

“Kita tidak bisa menolak bila bencana datang, namun setidaknya kita bisa meminimalisir serta kalau bisa menghindar agar tidak mengakibatkan korban jiwa,” pungkasnya. (Red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *