Adanya Pagelaran Wayang Kulit, Babinsa Desa Klepu Lakukan Pengamanan

Adanya Pagelaran Wayang Kulit, Babinsa Desa Klepu Lakukan Pengamanan

Klaten –  Babinsa Desa Klepu Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Budiyono melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka bersih Desa Klepu, Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (18/3/2023)

 

Pagelaran wayang kulit pimpinan dalang Ki Klelur dengan lakon Semar Mbangun Kayangan terlihat   warga berantusias untuk menyaksikan pentas wayang kulit tersebut, pagelaran ini dilaksanakan dalam rangka Sedekah bumi Desa Klepu, dengan maksud sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Dengan adanya pagelaran wayang kulit tersebut, Babinsa dan unsur pengamanan yang lain bersama masyarakat Desa Klepu melakukan monitoring sekaligus menjaga keamanan agar keadaan aman dan kondusif.

 

Babinsa Serda Budiyono menyampaikan bahwa untuk melestarikan budaya jawa sama halnya kita ikut berjuang menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan Negara,

 

“Jangan sampai kebudayaan ini hilang karena dengan perkembangan jaman sekarang, ujar Babinsa Desa Klepu.

 

Babinsa menambahkan, Dengan adanya acara bersih Desa Klepu Salah satunya menjaga budaya adat istiadat jawa dan pertunjukan wayang kulit ini sebagai ajang silaturahmi antar warga, sehingga kerukunan dan keguyuban warga dapat tetap terbina dan terjalin. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *