Sinergitas Kerjasama, Babinsa Koramil Prambanan Jalin Komunikasi Dengan Perangkat Desa

Sinergitas Kerjasama, Babinsa Koramil Prambanan Jalin Komunikasi Dengan Perangkat Desa

Klaten – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Desa Randusari bertempat di Kantor Desa Randusari Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (13/02/2023)

 

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

 

Saat ditemui di Kantor Desa Randusari mendatangi perangkat desanya, Serda Agus Ari Handoko mengatakan bahwa Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan merupakan tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geografi, Demografi dan Kondisi sosial.

 

“Dengan melaksanakan Komsos di wilayah binaan baik dengan perangkat desa maupun warga akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama serta menciptakan rasa kekeluargaan guna mendukung pembangunan desa yang berkemajuan dan berdaya saing,” ungkap Babinsa.

 

“Selain itu, dengan kedatangan kami sebagai aparat kewilayahan untuk mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas serta bersinergis bersama dalam melaksanakan kegiatan yang ada di desa,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *