Rumpun Bambu Tutupi Sungai Pasungan, Babinsa Ceper Bersihkan Bersama Warga

Rumpun Bambu Tutupi Sungai Pasungan, Babinsa Ceper Bersihkan Bersama Warga

Klaten –  Anggota Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Serda Siswanto bersama warga melaksanakan gotong royong kerja bakti pembersihan di aliran sungai Pasungan yang tersumbat rumpun bambu di Dukuh Pasungan Desa Pasungan Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (27/2/2023)

 

Akibat tumbangnya rumpun bambu yang ada Sungai Pasungan disebabkan karena tanah yang terkikis oleh air sungai yang disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi sepekan terakhir. Sehingga sekumpulan rumpun pohon bambu tumbang menutup aliran sungai.

 

Saat kerja baktinya, Serda Siswanto menuturkan bila hujan deras debit air sungai meningkat akan mengakibatkan aliran sungai tersumbat dan meluap ke area persawahan warga,

 

“Bila rumpun bambu tidak segera di bersihkan, ini akan menyebabkan banjir dan meluap ke pemukiman warga,” tutur Babinsa Serda Siswanto.

 

Sukardi salah satu warga mengungkapkan bahwa kerja bakti bersama ini bermaksud untuk mengangkat batang-batang bambu yang menutupi aliran sungai agar tidak menyebabkan terhambatnya aliran yang dapat mengakibatkan banjir.

 

“Satu persatu pohon bambu yang tumbang kami potong kemudian kami naikkan dan ditaruh di tempat yang aman. agar nanti bisa dimanfaatkan warga,” pungkas Sukardi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *