Peduli Kesehatan, Danramil Prambanan Hadiri Kegiatan Posbindu

Peduli Kesehatan, Danramil Prambanan Hadiri Kegiatan Posbindu

Klaten – Danramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten Kapten Cpl Rudi Saputra menghadiri kegiatan Pos Binaan Terpadu (Posbindu) penyakit tidak menular di Pendopo Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (17/02/23)

 

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Prambanan, dihadiri oleh Camat Prambanan Puspo Enggar Hastuti, SE., Danramil Prambanan Kapten Cpl Rudi Saputra, Kapolsek Prambanan AKP Edy Prasetyo, SH., MH. Kepala Puskesmas Prambanan dr. Andi Markoco, Anggota Koramil 09/Prambanan, Anggota Polsek Prambanan, Staf Kecamatan Prambanan, Ketua TP PKK Kecamatan Prambanan dan Anggota keamanan Unit TWC Prambanan.

 

Posbindu adalah Pos Pembinaan Terpadu yang merupakan program kesehatan bagi masyarakat guna mengetahui kondisi badan dalam menanggulangi penyakit tidak menular, seperti contohnya diabetes, hipertensi, obesitas, penyakit jantung dan lain sebagainya.

 

Disela-sela kegiatan Kapten Cpl Rudi Saputra ikut menjelaskan bahwa betapa pentingnya posbindu dalam menjaga kesehatan warga yang dimulai dari kegiatan pengecekan tinggi badan, berat badan, tensi darah dan cek gula darah

 

Kegiatan Posbindu ini sebagai upaya Deteksi Dini dan Cegah dini untuk mengetahui kondisi kesehatan kita masing masing, ujar Danramil Kapten Cpl Rudi Saputra.

 

Danramil 09/Prambanan berharap dengan kegiatan Posbindu ini, warga terbebas dari faktor resiko penyakit, disamping itu dengan adanya Posbindu warga dapat mengetahui dan menanggulangi agar tidak menjadi lebih parah. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *