Kenapa Warung Hik Jadi Sasaran Babinsa Koramil Wonosari..?

Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menyambangi warga binaan di Warung Hik jalan Raya Sidowarno - Gunting Desa Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten

Klaten – Koptu Suyono Babinsa Desa Sidowarno Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menyambangi warga binaan di Warung Hik jalan Raya Sidowarno – Gunting Desa Sidowarno Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (14/2/2023)

 

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

 

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Babinsa Desa Sidowarno dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan Warga binaan. Keakraban tersebut dilihat saat Babinsa saat menyambangi warung Hik milik Widodo warga binaan.

 

Kedatangannya Koptu Suyono Selaku Babinsa Desa Sidowarno di Warung Hik dalam rangka untuk menghimbau dan berpesan agar warga selalu peduli kebersihan lingkungan dan waspada bencana alam mengingat intensitas Hujan semakin tinggi.

 

“Tujuan Kegiatan sambang ini untuk menjalin silaturahmi dengan warga binaan Desa Sidowarno dan menghimbau ke warga tentang waspada terhadap curah hujan lagi tinggi,” ungkap Babinsa Koptu Suyono.

 

Babinsa menambahkan bahwa kegiatan komsos yang dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan wilayah binaan dan upaya untuk lebih akrab dengan warga serta mencari informasi langsung seputaran permasalahan yang ada di wilayah binaan.

 

“Dengan terjun langsung ke wilayah dan melakukan komunikasi dengan warga, secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan kita. Komunikasi dengan warga tidak mengenal tempat, di mana ada kegiatan, sebagai Babinsa berusaha untuk tetap hadir,” Pungkas Koptu Suyono. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *