Kapendam IV/Diponegoro : Insan Penerangan Adalah Ujung Tombak TNI AD

Kapendam IV/Diponegoro : Insan Penerangan Adalah Ujung Tombak TNI AD

Semarang – Dalam membangun kepercayaan dan meningkatkan kemitraan insan Penerangan, Pendam IV/Diponegoro menggelar pelatihan jurnalistik yang dipimpin langsung oleh Kapendam Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., dengan menghadirkan narasumber Manager News Tribun Jateng Iswododo di Aula Pendam IV/Diponegoro. (16/02/2023).

 

Diikuti oleh seluruh insan Penerangan jajaran Kodam IV/Diponegoro, maksud dan tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan fungsi personil dalam bidang jurnalistik dan pengelolaan Medsos guna mendukung publikasi Satuan.

 

Kapendam mengatakan di era digitalisasi saat ini, insan Penerangan sangat memiliki peran penting dalam menyampaikan Informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat, terlebih dalam memberikan tanggapan simpatik ketika ada berita yang merugikan citra TNI AD.

 

“Jadilah agen informasi yang smart dan adaptif terhadap segala bentuk perkembangan teknologi, terus belajar demi peningkatan pengetahuan dan keterampilan,” kata Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P.

 

“Kehadiran narasumber dari Tribun Jateng pada acara tersebut adalah untuk menjelaskan tentang bagaimana strategi membangun kemitraan dengan media, mengoptimalisasi publikasi, dan manajemen Medsos Satuan,” lanjut ujarnya.

 

Diakhir sambutannya Kapendam berpesan agar kedepan melalui penataran tersebut, seluruh insan Penerangan jajaran Kodam IV/Diponegoro dapat lebih profesional dalam mempublikasikan maupun mengolah informasi yang berkaitan dengan citra positif TNI AD.

 

“Insan Penerangan adalah ujung tombaknya TNI AD dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan program program TNI AD. Tuhan memang maha mengetahui tetapi manusia harus diberitahu,” tutupnya.

(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *