Inilah Kata Danramil Ceper Tentang Kegiatan Babinsanya

Inilah Kata Danramil Ceper Tentang Kegiatan Babinsanya

Klaten – Babinsa Desa Kuncen Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman bersilaturahmi ke Ketua RW di Dk. Ngaran Desa Kuncen, Kecamatan Ceper. (13/2/2023)

 

Dalam menjalin keakraban terhadap warga binaan tidak harus selalu dalam kondisi yang formal, sebab di wilayah binaan pastinya tidak akan selalu berada dalam situasi dan kondisi yang cenderung resmi. Karena sejatinya bila berbicara tatanan ekonomi dan sosial di suatu wilayah, maka dipastikan di wilayah tersebut akan berisi segala aspek dinamika kehidupan yang bercorak serta beragam dalam aktifitas yang berjalan entah itu secara individu, maupun kelompok kecil dan besar.

 

Dalam menyikapi itu semua, maka keberadaan aparat teritorial dalam hal ini keberadaan Babinsa dalam wilayah binaannya, tentu harus bisa bersifat fleksibel dan mampu masuk ke segala lapisan sendi kehidupan di daerah yang menjadi wilayah binaannya. Untuk bisa masuk ke segala lapisan masyarakat di wilayah, maka mau tidak mau keberadaan Babinsa harus senantiasa menjalin interaksi pada warganya dalam bentuk komunikasi sosial.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan Babinsa Koramil Ceper Serda Suparman merupakan kegiatan untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI sekaligus kegiatan Komunikasi sosial tersebut juga untuk mengetahui perkembangan di lingkungan.

 

“Silaturahmi yang dilakukan Babinsa untuk mengimbau dengan melalui Ketua RW dan RT untuk warganya selalu dapat menjaga kesehatan, kebersihan dan keamanan wilayah,” ungkap Danramil.

 

“Selain itu dengan dilakukanya kegiatan Komsos kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *