Bersama Relawan, Babinsa Koramil Trucuk Evakuasi Pohon Tumbang Tutup Aliran Sungai

Bersama Relawan, Babinsa Koramil Trucuk Evakuasi Pohon Tumbang Tutup Aliran Sungai

Klaten – Sertu Mujiono Babinsa Desa Wonosari Koramil 19 Trucuk Kodim 0723 Klaten bersama Bhabinkamtibmas, Aparat Desa Wonosari dan Relawan Jogoboyo Trucuk evakuasi Pohon Tumbang di Dk Brangkalan Desa Wonosari Kec. Trucuk. (17/02/2023).

 

Terjadinya Pohon tumbang yang melintang di aliran sungai, Babinsa Koramil 19 Trucuk melakukan evakuasi untuk memperlancar aliran sungai agar tidak menyebabkan banjir.

 

Sertu Mujiono mengatakan bahwa angin kencang di Desa Wonosari Kecamatan Trucuk telah menyebabkan pohon Bulu tumbang melintang di aliran sungai Cino yang dan bersama warga, relawan melakukan evakuasi dengan bergotong royong.

 

“Kejadian pohon tumbang tersebut dilihat oleh warga dan kemudian diinformasikan ke Babinsa. Untuk mengatasi agar tidak menyebabkan banjir, bersama relawan kita melakukan evakuasi secepatnya,” ungkap Babinsa.

 

Camat Trucuk Rabiman, AP, M. Si yang turut hadir mengungkapkan bahwa kejadian pohon tumbang di aliran sungai Cino harus segera ditangani agar tidak berpotensi menyebabkan banjir.

 

“Bersama warga Wonosari, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Relawan Jogoboyo Trucuk, kita mengevakuasi pohon tumbang yang melintang menghalangi aliran sungai cino ini. Dengan curah hujan yang tinggi, aliran sungai yang terhambat oleh pohon dapat berpotensi menyebabkan banjir,” ungkap Camat Trucuk.

 

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Desa Wonosari bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas yang turut serta semangat gotong royong dalam pembersihan dan mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” pungkasnya (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *