Bercengkramanya Babinsa Koramil Ceper Saat Datangi Warga

Bercengkramanya Babinsa Koramil Ceper Saat Datangi Warga

Klaten – Personil Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga Desa Kuncen untuk menghimbau dan mengajak masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

 

Kegiatan Komunikasi sosial tersebut dilakukan saat menjumpai Sukono yang merupakan warga binaan di depan rumahnya di Desa Kuncen Kecamatan Ceper. (12/2/2023)

 

Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang mumpuni guna mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat di desa binaan serta untuk menjalin komunikasi yang baik dalam pemberdayaan pertahanan dan keamanan di darat bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan.

 

Dalam menyambangi untuk berkomunikasi sosial warga binaannya, Babinsa menghimbau kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan di musim hujan.

 

“Seperti sekarang ini tentunya banyak genangan air yang dapat mengakibatkan berkembang biaknya nyamuk demam berdarah. Selain dengan lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan sumber penyakit bagi warga,” ungkap Babinsa Serda Suparman.

 

Babinsa juga mengajak bersama-sama menjaga kebersihan dengan cara bergotong royong dan tidak membuang sampah sembarangan sehingga dapat menciptakan lingkungan yang sehat bagi masyarakat sekitar. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *