Babinsa Koramil Karangdowo Monitoring Penjemputan Pasien ODGJ

Babinsa Koramil Karangdowo Monitoring Penjemputan Pasien ODGJ

Klaten – Serma Kiswadi Babinsa Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723/Klaten monitoring penjemputan Pasien ODGJ Di wilayah Kecamatan Karangdowo yang dilakukan petugas kesehatan dari RSJ Soedjarwadi Klaten. (9/2/2023)

 

Pada kegiatan tersebut terdapat 4 desa diwilayah Karangdowo yang dilakukan penjemputan. Babinsa menuturkan bahwa pasien ODGJ yg di jemput tersebut Berjumlah 16 Orang yang terdiri dari Desa Ngolodono 5 orang, Desa Pugeran 1 orang dan Desa Karangdowo 2 orang dan Desa Karang Talun berjumlah 8 orang.

 

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan tim kesehatan dari RSJ Soedjarwadi Klaten, Tim kesehatan dari puskesmas Karangdowo, Pemerintah Kecamatan Karangdowo, Koramil Karangdowo, Polsek Karangdowo,” tutur Serma Kiswadi

 

Serma Kiswadi menambahkan bahwa penjemputan pasien ini dilaksanakan karena ada Laporan dari warga Masyarakat ke Puskesmas Karangdowo merasa terganggu dengan adanya pasien ODGJ tersebut, Pasien tersebut menimbulkan ketidak nyamanan warga dengan perilaku pasien yang sering teriak-teriak apalagi ada pasien ODGJ yg sering melempari warga dengan batu.

 

Dikesempatan itu juga Babinsa berharap dengan penjemputan ini, pasien ODGJ mendapatkan penanganan yang baik dan mendapatkan terapi kejiwaan yang rutin serta bisa sembuh dan kembali ke tengah-tengah masyarakat. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *