Babinsa Koramil 09/Prambanan Pastikan Sembako Aman Di Pasaran

Babinsa Koramil 09/Prambanan Pastikan Sembako Aman Di Pasaran

Klaten – Serda Asrori Babinsa Koramil 09/Prambanan jajaran Kodim 0723 Klaten melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di pasar tradisional Taji Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten, (22/02/2023)

 

Pengecekan sembako secara langsung di pasar tradisional Taji Kecamatan Prambanan dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional.

 

Sambil bersenda gurau dengan para penjual, Babinsa menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, cabai, bawang merah, bawang putih serta kebutuhan lainnya.

 

“Kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, untuk mewaspadai adanya dugaan salah satu pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” ucap Babinsa Serda Asrori.

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Serda Asrori bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan di Pasar Tradisional ini tidak hanya sebatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus,

 

“Kegiatan ini dilakukan juga sebagai bentuk dan peran setiap personel Babinsa dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitasnya jual beli di Pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ujar Serda Asrori. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *