Babinsa Karangdowo Pantau Langsung Wilayah Binaan Terdampak Banjir

Klaten – Desa Kupan yang berada di Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten dilanda banjir. Serda Wahyu Tri selaku Babinsa Koramil 17/ Karangdowo Kodim 0723/Klaten turun kewilayah binaan untuk meninjau langsung lokasi yang terkena dampak banjir. (24/02/2023)

 

Curah Hujan yang tinggi dan waktu yg lama di seluruh wilayah khususnya Kecamatan Karangdowo sehingga mengakibatkan sungai Kaligawe tidak kuat menampung debit air dan meluap ke perkampungan Desa Kupang Kec. Karangdowo.

 

Serda Wahyu selaku Babinsa Koramil 17/ Karangdowo mengatakan bahwa dengan adanya curah hujan yang tinggi tersebut pada pukul 16.00 Wib sungai Kaligawe mulai meluap dan meluber masuk ke perkampungan dan membanjiri jalan-jalan yang ada di perkampunngan.

 

“Dari data yang di himpun, wilayah yang terdampak banjir dan menggenangi di Desa Kupang yaitu hampir seluruh wilayah RT 1 sd RT 17 (6 RW) Desa Kupang dengan ketinggian air rata-rata diperkirakan 10-50 cm,” ungkap Serda Wahyu.

 

“Kami bersama Babinkamtibmas Relawan Dan Kepala Desa memantau kondisi banjir dan menghimbau kepada warga agar selalu waspada akan musibah banjir ini, jika airnya terus naik maka kita berharap warga agar mengungsi ke tempat yang aman,” pungkasnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *