Cegah Demam Berdarah, Babinsa Ceper Dampingi Tim Jumantik Cek Jentik Nyamuk

Klaten – Babinsa Pokak Koramil 23 Ceper Kodim 0723 Klaten Kopda Sudomo bersama Tim Jumantik dari Puskesmas Ceper dan ibu-ibu PKK melaksanakan cek jentik nyamuk di rumah warga bertempat di Desa Pokak Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (20/12/2022)

 

Babinsa saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatannya menuturkan bahwa kegiatan dilaksanakan disaat musim penghujan seperti sekarang ini untuk mencegah terjangkitnya demam berdarah warga desa Pokak.

 

“Kegiatan pagi ini melaksanakan pengecekan di bak mandi dan bak wc serta bak penampungan air yang ada di rumah-rumah warga binaan,” tutur Kopda Sudomo.

 

“Setelah dilakukan pengecekan rata rata banyak ditemukan jentik nyamuk, sehingga diambil langkah langkah pertama memberikan himbauan, pengertian kepada warga agar menjaga kebersihan rumah, menguras bak mandi dan penampungan air setiap 2 hari,” jelanya.

 

Babinsa Pokak juga menyampaikan dan berharap dengan diadakan pengecekan ini, para warga jangan kendor untuk menjaga kebersihan sehingga nantinya semua aman dari penyakit demam berdarah. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *