Upacara Di SD Negeri 2 Wanglu, Bati Komsos Koramil Trucuk Tekankan Nasionalisme

 

 

Klaten – Bati Komsos Koramil 19 Trucuk Kodim 0723/Klaten Serma Sulis Karjito melaksanakan kegiatan Upacara Bendera hari Senin di SD Negeri 2 Wanglu, Desa Wanglu, Kecamatan Trucuk. (29/08/2022)

 

Upacara Bendera Mingguan yang dilaksanakan setiap hari Senin, diikuti oleh Kepala Sekolah beserta para Guru, serta seluruh siswa-siswi SDN 2 Wanglu.

 

Dalam kegiatan Upacara tersebut Kepala Sekolah SDN 2 Wanglu Riswanti, S. Pd memberikan kepercayaan kepada Bati Komsos Koramil Trucuk Serma Sulis Karjito sebagai pembina upacara.

 

Serma Sulis Karjito dalam amanatnya menyampaikan bahwa upacara bendera ini merupakan suatu wujud nyata penghargaan kepada jasa para Pahlawan kusuma bangsa dalam mempertahankan sang Merah Putih agar tetap berkibar di Bumi Nusantara.

 

“Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak serta merta hadiah dari kaum penjajah melainkan lewat perjuangan dan harus ditempuh melalui pengorbanan para pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia,” ucap Serma Sulis.

 

“Karena itu, sebagai warga negara yang baik patut bersyukur atas perjuangan para pahlawan dalam rangka mencapai Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah sama-sama kita rasakan selama ini,” sambungnya.

 

Serma Sulis juga berpesan kepada seluruh Siswa Siswi untuk mengisi kemerdekaan dengan rajin dan tekun belajar, taat kepada orang tua, patuh kepada guru dan tanamkan jiwa disiplin sejak dini karena disiplin merupakan sumber awal dari kesuksesan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *