Danramil Cawas Bersama Muspika Cawas Dampingi Gerakan Merdeka Panen Kedelai Kementerian Pertanian RI

 

Klaten – Danramil 20 Cawas Kapten Inf Sujita beserta Muspika Cawas menghadiri Panen Kedelai bersama Kementerian Pertanian dan Bupati Klaten di Lokasi Demfarm Kedelai SAE, Desa Burikan Kec. Cawas Kab. Klaten yang di hadiri kurang lebih 250 orang. Kamis (18-08-2022).

 

Hadir dalam kegiatan Hj. Sri Mulyani S.E Bupati Klaten, Ir. Yuris Triyanto, M.M Direktur AKABI Kementerian Pertanian RI, Supriyanto, S.P., M.P Kadis Pertanian Prov. Jateng, Ir. Widiyanti, M.Si Kadis ketahanan pangan dan pertanian Kab.Klaten, Drs. Much Nasir, M.M Plh. Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kab. Klaten, Drs Moh Prihadi, M.Si Camat Cawas, Kapten Inf Sujita Danramil 20/Cawas, AKP Jaka Waluya SH Kapolsek Cawas, Akademisi UGM,  Surata Kades Burikan, Kades Se Kec. Cawas.

 

Dalam Sambutannya Ir. Yuris Triyanto, M.M Direktur AKABI Kementerian Pertanian RI Menyampaikan beberapa bulan yang lalu dari Kementrian Pertanian RI bekerja sama Pemerintah daerah Kabupaten Klaten telah melaksanakan pencanangan gerakan tanam kedelai di Desa Burikan Kec. Cawas Kab. Klaten.

 

“Untuk diketahui bersama bahwa dari Kementerian Pertanian RI memberikan perhatian kusus terhadap pencanangan gerakan tanam kedelai ini,” ucap Ir. Yuris Triyanto, M.M

 

“Kami juga memfasilitasi bibit kedelai yang unggul, tahan hama, tahan cuaca dan tentunya kwalitas kedelai yang bagus sehingga hasilnya dapat kita lihat hari ini, Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih semoga panen kedelai ini dapat bermanfaat kepada masyarakat,” terangnya.

 

Hj. Sri Mulyani S.E Bupati Klaten menyampaikan bahwa Kabupaten Klaten siap mendukung Kementrian Pertanian dengan menyediakan lahan penanaman kedelai dari Kementerian Pertanian tentunya ini dapat menjadi contoh pertanian di Kabupaten Klaten.

 

Gerakan Merdeka Panen Kedelai di Lokasi Demfarm Kedelai SAE, Desa Burikan merupakan Program pencanangan gerakan tanam kedelai dari Kementerian Pertanian RI, Desa ini harus bisa menjadi contoh bahwa pertanian di Desa Burikan merupakan pertanian maju, mandiri dan modern,” pungkas Hj Sri Mulyani S.E.

 

Bupati berharap Kabupaten Klaten bisa Swasembada pangan dan panen kedelai hari ini dapat melimpah serta hasilnya dapat membantu pendapatan Petani di Desa Burikan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *