Babinsa Wonosari Bagikan Zakat Fitrah Kepada Warga Kurang Mampu

 

 

Klaten – Pelda Agus Subagyo Bati Komsos Koramil 22 Wonosari Bersama Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan pendistribusian Beras Zakat fitrah Di Wilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten (30/4/2022)

 

Pelda Agus Subagyo menyampaikan bahwa bagi umat muslim, Zakat merupakan rukun islam yang ke empat, tetapi hal ini terkadang seringkali dilupakan oleh sebagian umat muslim.

 

“Zakat sendiri ada dua yaitu zakat mal, yaitu min 2,5 % Dari pendapatan dan zakat fitrah 2,5 kg (menurut imam Syafii) Dan berbentuk Bahan makanan pokok, yang sering dilaksanakan pada bulan ramadhan menjelang hari raya idul fitri,” ungkap Pelda Subagyo

 

Sebagai bukti besar kecilnya imam seseorang juga dapat dilihat dari sedekah dan juga zakat fitrah yang dikeluarkan. Seseorang tidak akan mengeluarkan harta bendanya kecuali mereka yang beriman dan selalu mengharapkan ridho Allah SWT untuk menghalalkan hartanya karena memang sebagian harta seseorang ada hak buat orang lain.

 

Kapten Inf Luis Timur Riyanto Selaku Danramil 22 Wonosari menyampaikan bahwa babinsa Koramil 22 Wonosari membagikan zakat fitrah kepada warga binaanya yang tidak mampu tersebut merupakan sebagai tindak lanjut dari perintah dari Komando Atas untuk membagikan zakat Fitrah kepada warga warga kurang mampu diwilayah binaan masing.

 

“Kami berikan semata mata untuk membantu warga yang tidak mampu, diharapkan pada lebaran nanti bisa bahagia dengan apa yang kita berikan, kegiatan ini selain menjalankan perintah untuk mencari pahala. Puasa ini akan kian sempurna jika diikuti dengan Zakat fitrah sehingga mendapat Ridho NYA,” Pungkas Danramil 22 Wonosari.

 

Supono (61) selaku warga penerima zakat fitrah mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 22 Wonosari yang telah memberikan bantuan.

 

“Semoga apa yg diberikan ini bermanfaat bagi keluarga saya,” Ungkap Supono. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *