Koramil Karanganom Bersama Muspika Dan Relawan Lakuka Apel Kesiapsiagaan Bencana

Koramil Karanganom Bersama Muspika Dan Relawan Lakuka Apel Kesiapsiagaan Bencana

 

Klaten – Bertempat di Halaman Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, telah berlangsung Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam 2021 dan Nataru (Natal dan Tahun Baru 2022)  Kecamatan Karanganom, sebagai Pembina Apel Camat Karanganom yang diwakili Sekcam Karanganom  Adhi Pratamo,Sp.M.Si , selaku Komandan Upacara Pelda Suprapto Koramil 14 Karanganom. (01/12/2021).

 

Apel kesiapsiagaan dihadiri juga oleh Iptu Panut Haryono,SH.MM Ps Kapolsek Karanganom, H.Heriyanto,SKM  Kepala Puskesmas Karanganom, Kepala Desa se- Kecamatan Karanganom dan Relawan se- Kecamatan Karanganom serta Linmas se-Kecamatan Karanganom.

 

Menurut Adhi Pratama,Sp,Msi.  semua jajaran aparat birokrasi di Kecamatan Karanganom, baik Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, relawan maupun masyarakat harus selalu siap dan sigap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi bencana alam.

 

“ menghadapi musim penghujan diharapakan semua selalu waspada serta melaksanakan antisipasi dengan menggalakkan gotong royong disetiap wilayah kita semua, dan kita juga menyadari bahwa bencana alam tidak dapat dicegah namun kita bisa mengantisipasinya guna mencegah dampak dari sebuah bencana, “ kata Sekcam.

 

Satuan Tugas Covid-19 baik tingkat Desa ataupun Kecamatan harus selalu waspada dan memantau setiap kegiatan masyarakat,guna meminimalisir dampak ancaman penyebaran Covid-19 yang mungkin bisa terjadi kembali.

 

Sementara menurut Peltu Suprapto tujuan diadakannya apel adalah untuk pengecekan kesiapsiagaan unsur pelaksana Penanggulangan Bencana di Kecamatan Karanganom, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan, para unsur Pelaksana Penanggulangan Bencana mempunyai langkah tindak lanjut yang sama dan selalu terkoordinir dengan baik dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan.

 

Apel kesiapsiagaan diikuti oleh Koramil 14/Karanganom Kodim 0723/Klaten, Polsek Karanganom, Kepala Desa, Puskesmas Karanganom dan Relawan se-Kecamatan Karanganom. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *