PKK Pelatihan Merangkai Buah Dan Sayuran, Terpantau Babinsa Wonosari Sesuai Prokes Covid-19

PKK Pelatihan Merangkai Buah Dan Sayuran, Terpantau Babinsa Wonosari Sesuai Prokes Covid-19

 

KLaten – Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri pelatihan merangkai buah dan sayuran di Gedung Balai desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(14/10/2021)

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Duwet Setyawan Donyanto, Dra.Wahyu Ari Indriastuti M.Par Mpd. Dari Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta, Ibu ibu PKK Desa Duwet 30 Orang, Perangkat Desa Duwet dan Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet

 

Tujuan Kegiatan tersebut dilaksanakan diantaranya sebagai berikut  menambah wawasan kepada Ibu Ibu PKK  Desa Duwet tentang merangkai buah dan sayuran, memberikan sosialisasi manfaat sayur sayuran dan menumbuhkan kreativitas PKK Desa Duwet

 

Dalam Kesempatan tersebut Babinsa Desa Duwet menyampaikan Bahwa kegiatan pelatihan ini perlu diapresiasi karena merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi permasalahan kemiskinan. Tidak bisa dipungkiri kalau kaum wanita juga tak terlepas dari kemiskinan, maka kaum wanita perlu dibekali dengan pelatihan dan keterampilan sehingga ketrampilan yang dimilikinya dapat berguna bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan.

 

“ Saya juga berharap agar para peserta dapat menyimak, mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dapat mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Babinsa.

 

Dalam Kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan himbauan kepada Ibu ibu PKK agar tetap patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19, karena Covid-19 belum berakhir dan mengingat situasi sekarang masih PPKM .

 

DRA Wahyu Ari Indriastuti M.Par Mpd dari Akademi Pariwisata Mandala Bhakti Surakarta menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK dituntut untuk bisa menciptakan dan meningkatkan perannya ditengah masyarakat. Untuk itu. Tim Penggerak PKK melakukan satu kegiatan yang positif dengan melibatkan semua organisasi wanita yang ada di Desa Duwet Kecamatan Wonosari.

 

“Seperti biasanya yang kita lihat ibu-ibu merangkai dengan menggunakan bunga tapi kali ini berbeda karena merangkai buah dan sayuran,” ujarnya.

 

Kegiatan merangkai yang dilaksanakan hari ini dengan tujuan meningkatkan keterampilan ibu-ibu anggota organisasi wanita, rangkaian yang dihasilkan lebih menarik sebagai media pajangan untuk menghias meja, ruangan maupun penunjang seni dekorasi pada umumnya, karena memberikan kesan indah dan sejuk jika dipandang mata dan sekaligus dapat memberi nilai ekonomi.

 

Selain memberi nilai ekonomi kegiatan ini juga untuk meningkatkan ketrampilan kecakapan hidup dan pendidikan keluarga formal dan informal.

 

Pemerintah berharap ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini dapat mempraktekkan ditempatnya masing-masing atau di organisasi masing-masing agar ilmu dan ketrampilan ini memberi manfaat kepada masyarakat dan juga memberikan dampak yang positif bagi ibu-ibu PKK dan organisasi wanita untuk terus berinovasi dan terus berkarya.

 

Sementara itu, Ketua PKK Desa Duwet Ny.Setyawan Donyanto  mengatakan, bahwa kegiatan tersebut digelar untuk memberikan pemahaman kepada para ibu-ibu untuk bisa terampil merangkai bunga dengan bahan dasar buah dan sayuran, sekaligus bisa diterapkan dirumah masing-masing untuk membiasakan anak-anak mengkonsumsi buah dan sayuran. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *