Babinsa Koramil 06/Kebonarum Laksanakan Pendampingan Dan Monitoring Vaksin Dosis 1 Warga Desa Karanglo

 

Klaten | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0723/Klaten Serda Susilo Wahyu Purnomo bersama Bhabinkamtibmas Desa Karanglo Aipda Purwanto dan Kepala Desa Karanglo Khosmas beserta perangkat desa mendampingi petugas Puskesmas Klaten Selatan yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap I bagi warga desa Karanglo Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Sabtu (02/10/2021).

 

Sejumlah 144 orang mendapatkan kesempatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama serta tahap 1 di Aula Balai Desa Karanglo yang dilaksanakan oleh petugas tenaga kesehatan Puskesmas Klaten Selatan dengan melibatkan Kepala Puskesmas Klaten Selatan drg.Dwi Atmanti dan tim vaksin Puskesmas Klaten Selatan.

 

Pelaksanaan Vaksinasi untuk warga desa Karanglo Tahap 1 di Monitoring langsung oleh Babinsa Serda Susilo Wahyu Purnomo bersama Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa Karanglo Khosmas beserta perangkat desa Karanglo.

 

Pengawasan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilakukan agar dalam pelaksanaan Vaksinasi bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

 

Kehadiran Babinsa selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Vaksinasi.

 

“Diharapkan selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan Vaksinasi diantaranya merupakan warga lanjut usia,” terang Babinsa.

 

Seperti pelaksanaan Vaksin sebelum-sebelumnya, pelaksanaan Vaksin kali ini juga melaksanakan beberapa tahap pengecekan kesehatan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening, bila memenuhi syarat dan dinyatakan lolos screening peserta baru bisa dilaksanakan Vaksinasi dan selesai melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin di ruang observasi.

 

Sementara itu, Danramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Sukarman ditempat terpisah mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu aktif melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

 

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, sehingga bila ada hal-hal yang tidak diinginkan Babinsa dan petugas lainya bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.m,”Ungkap Danramil.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Klaten Selatan Supardiyono, Koramil 06/Kebonarum Serda Susilo Wahyu Purnomo, Kapolsek Kota Akp  Noach Hendrik, Kepala Puskesmas Klaten Selatan drg.Dwi Atmanti beserta tim vaksin.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *