Babinsa Koramil 02 Jogonalan Pantau Perbaikan Saluran Air Yang Jebol

Klaten – Pelda Sugeng Wiyono Babinsa Koramil 02 Jogonalan, Kodim 0723/Klaten bersama Babinkamtibmas melaksanakan pengecekan saluran irigasi yang tersumbat dijalan Jogja – Solo, Dukuh Nolojayan, Desa Somopuro Kec.Jogonalan, kabupaten Klaten. Jum’at (05/02/2021)

 

Pemantauan dilakukan oleh  Kepala Desa Somopuro Supriyadi, Anggota Polres Klaten dipimpin lptu Slamet Riyadi, Babinsa Somopuro Pelda Sugeng Wiyono, Babinkamtibmas Somopuro Aipda Wuri, Anggota DPU Bina Marga Klaten dipimpin Priyono dan warga masyarakat dukuh Nolojayan desa Somopuro.

 

Pelda Sugeng Wiyono menjelaskan, bahwa jebolnya saluran air akibat curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan saluran air tersumbat oleh berbagai macam sampah.

 

” kali ini yang dilakukan bina marga adalah membersihkan sampah dan bebatuan yang berada didalam saluran irigasi, membongkar halaman rumah warga yang menutupi dibagian irigasi, menormalisasi saluran irigasi yang dangkal agar air dapat mengalir dengan lancar.” Tutup Pelda Sugeng Wiyono.

 

Sementara menurut Aiptu Wuri dirinya bersama Babinsa, memantau dan mengamankan proses perbaikan , karena lokasinya berada di pinggir jalan agar proses dapat berjalan dengan lancar. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *