Wujudkan Generasi Muda Yang Tangguh Babinsa Wonosari Latih Siswa Siswi Pramuka

Babinsa Wonosari Latih Siswa Siswi  Pramuka
Babinsa Wonosari Latih Siswa Siswi  Pramuka
Serma Wiradi dan serda surojo Babinsa Koramil 22 wonosari melaksanakan Binwanwil dan Bela Negara melatih siswa siswi Pramuka SD se wilayah kecamatan Wonosari dlm kegiatan Persami di Lapangan desa bentangan kecamatan Wonosari kabupaten Klaten, Sabtu (26/10/19)

Wujudkan Generasi Muda Yang Tangguh Babinsa Wonosari Latih Siswa Siswi  Pramuka   


Kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkan karakter jiwa muda yang berdisplin tinggi serta memiliki mental yang kuat, siswa SD se wilayah kecamatan Wonosari yang berlokasi di lap.Desa bentangan  Kecamatan  wonosari ini mengadakan kegiatan Pramuka yang dibingkai melalui kegiatan Persami  yang diikuti oleh 125 orang siswa. Kegiatan Persami yang dilaksanakan di lapangan desa bentangan ini merupakan aktivitas Praja Muda Karana yang dibuka pada hari sabtu hingga ditutup hari Minggu pagi.
Babinsa Wonosari Latih Siswa Siswi  Pramuka
Babinsa Wonosari Latih Siswa Siswi  Pramuka
Selain itu juga bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang tangguh, memiliki disiplin yang tinggi serta memiliki mental yang kuat. Untuk menjadi Pramuka  tidaklah mudah para siswa harus menghafal diantaranya Dasa Dharma Pramuka, Prinsip Dasar Kepramukaan, bahkan Sejarah Pramuka Indonesia. Bersama Kakak Pembina, mereka diajarkan untuk menjadi generasi tangguh dimana pun berada.
Dari serangkaian jadwal kegiatan yang dilaksanakn yaitu penjelajahan, dimana para siswa dituntut untuk berjalan kaki 3 Km dengan mnggunakan peta dan kompas, kemudian tidak lupa kegiatan yang pokok ialah saat pembakaran api unggun. Semua penggalang berkumpul dan membentuk lingkaran. Bukan tanpa alasan, sebab dalam Pramuka, api unggun memiliki makna mendapatkan kehangatan, kebersamaan, menimbulkan semangat dan mencari kegembiraan.
Setelah dinyatakan sah sebagai Pramuka Penggalang saat upacara penutupan, seluruh siswa tampak semangat dan gembira karena telah berhasil naik satu tingkat.ini merupakan kebanggaan tersendiri buat anak-anak. Juga buat kakak-kakak pembina. Sebagai momentum yang berharga dalam hidupnya dimana masa-masa sekolah maupun masa-masa mengikuti kegiatan Pramuka akan dikenang dimasa yang akan datang.
Babinsa Wonosari Latih Siswa Siswi  Pramuka
Babinsa Wonosari Latih Siswa Siswi  Pramuka
Serma Wiradi dan Serda surojo selaku Babinsa Koramil 22 wonosari dan juga sebagai pembina meminta kepada para peserta untuk mengambil manfaat dari kegiatan ini yaitu timbulkan jiwa rasa  kebersamaan dan kekompakan diantara sesama, saling membantu diantara sesama dan diharapkan para peserta mempunyai sikap disiplin yang tinggi serta memiliki mental yang kuat untuk menghadapi setiap permasalahan yang ada, sehingga harapannya nanti bisa menjadi generasi yang cerdas dan berkualitas demi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia. Kodim Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *