Normalisasi Irigasi di Cawas Kodim Klaten Beri Bantuan Turunkan Ekskavator


Babinsa Koramil 20 Cawas Serma Agus Setya Hartana Bersama Kepala Desa Burikan dan Perangkat Desa Memantau Normalisasi Irigasi dengan Alat Berat Kodim0723/Klaten.Senin (19/8/2019)

Sepanjang 500 M saluran irigasi yang membentang di lahan pertanian di Desa Burikan Kecamatan Cawas, Klaten, dikeruk dengan menggunakan Ekskavator pinjaman dari Kodim 0723/Klaten.Komandan Koramil 20 Cawas  Kapten Inf Ghofar Afrozi mengatakan, pengerukan saluran irigasi ini demi mendukung hasil produk panen para petani yang memang kebanyakan lahannya ditanami padi. Rata-rata saluran irigasi pertanian di wilayah Kecamatan Cawas ini mengalami sedimentasi yang memprihatinkan. ujar Ghofar Afrozi

Didampingi Babinsa dan Kepala Desa Surata mengharapkan, para petani bisa semakin mantap dalam mengolah lahan pertanian setelah diperbaikinya saluran irigasi ini. Hasil pertanian di Burikan Cawas juga semakin bagus dan berlimpah, dan imbasnya warga juga bisa membayar pajak bumi dan bangunan (PBB)

Normalisasi Irigasi di Cawas Kodim Klaten Beri Bantuan Turunkan Ekskavator 


Surata selaku kepala Desa Burikan berharap tentunya kalau saat musim hujan turun, saluran irigasi di Burikan ini tidak pampet dan bisa lancar. Saluran irigasi pertanian  memang sudah terlihat bagus dan diharapkan nantinya air yang mengalir berjalan lancar.

Terpisah, Camat Cawas Drs Sofan S.Mi mengaku senang atas bantuan dan kepedulian jajaran Kodim 0723/Klaten dengan menurunkan alat berat Ekskavator ini. “Ekskavator milik Kodim 0723/Klaten ini, benar-benar membawa semangat baru petani di dalam mengolah lahan pertaniannya. Jalinan kerjasama antara TNI dengan kepala desa dan petani, tetap bagus dan bisa ditingkatkan lagi,” harap Camat Cawas.Pendim Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *