Antisipasi Hama Babinsa Kuncen Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi


Antisipasi Hama Babinsa Kuncen Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi
Antisipasi Hama Babinsa Kuncen Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi

Untuk mengantisipasi serangan hama atau penyakit pada tanaman padi. Dalam mensukseskan MT II Babinsa Desa Kuncen Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Suparman terjun langsung ke sawah melaksanakan pendampingan penyemprotan tanaman padi jenis varietas ciherang di lahan seluas 2.200 meter persegi milik bpk Sugiarto petani Desa Kuncen sebagai langkah pengendalian hama padi umur 31 hari dengan menggunakan jenis obat NARA Pembasmi hama.

Penyemprotan yang dilakukan ini untuk mengantisipasi hama selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan babinsa bersama  ( Petugas Penyuluh Lapangan ) PPL selalu aktif melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani menggulangi serangan hama maupun hama tanaman lainnya.

Kapten Inf Dwi Haryono selalu menghimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut.

Bila penyemprotan di lakukan bersama sama serentak dan terjadwal, maka hama tidak akan berpindah kesawah yang lainnya dan akan mati, Petani tidak usah sungkan sungkan untuk meminta bantuan bapak Babinsa di desanya untuk permasalahan yang di hadapi Petani, Karena Babinsa siap membantu Petani.Pendim Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *