Babinsa Bantu Petani Dalam Pendampingan Panen Padi


Babinsa desa Kuncen Koramil 23/Ceper melaksanakan pendampingan kelompok Tani bpk Sutarno Poktan Tani Makmur II panen padi jenis IR 64 seluas 2.200 meter persegi dan di lanjutkan dengan merontokkan padi tersebut yang bertempat di Desa Kuncen Kecamtan Ceper Kabupaten Klaten.
Dalam pelaksanaan tugas bukan saja sebagai pendamping Kelompok Tani bahkan Babinsa juga turun ke sawah. Harapan Babinsa Koptu Suparman kepada Masyarakat Desa Kuncen agar ikut serta dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan.
Menurut Komandan Koramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono panen kali ini mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya. Terlebih lebih dengan adanya Program TNI membantu para Petani untuk terciptanya Swasembada Pangan pada tahun 2019 ini.
Dengan adanya program baru TNI selain untuk mengamankan negara atau perang juga ikut menciptakan swasembada pangan agar warga negara tidak sampai kekurangan pangan. TNI dalam kegiatan ini adalah untuk membantu pelaksanaan panen serta untuk mengetahui secara langsung hasil pertanian di Wilayah.
Lanjut Danramil 23/Ceper dalam membantu Petani TNI tidak hanya pada saat panen saja, Namun sejak mulai pembibitan hingga panen juga turun tangan juga ikut mengawasi bersama kelompok Tani Gapoktan.
Selain itu juga memberikan sosialisasi pada petani tentang yang baik serta memberikan penjelesan pasca panen sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus di lakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam selanjutnya.
Kegiatan Panen padi selain di hadiri oleh Babinsa juga turut hadir oleh Kelompok Tani Makmur III Desa Kuncen, Dengan adanya kegiatan ini kelompok Tani Makmur III Desa Kuncen mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan pendampingan akan tetap berlanjut di masa mendatang.Pendim Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *