Babinsa Trucuk Periksa Sarang Jentik Nyamuk

Babinsa Koramil 19 Trucuk Kodim 0723 Klaten Serda Jaka bersama Dengan petugas instansi terkait Berpartisipasi dalam mendukung kesehatan lingkungan Dengan melaksanakan gerakan pemantauan  sarang Jentik nyamuk di Dukuh Tegal, Desa Sumber Kecamatan Trucuk,  Kabupaten Klaten. Senin (08/04/2019)
Dalam kesempatan tersebut Serda Jaka menghimbau kepada warga agar selalu  melakukan pengawasan/ pemantauan sarang jentik nyamuk di wilayahnya minimal di lingkungan rumahnya sendiri dengan tehnik 3M ( Menguras, Menutup, Mengubur ). Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) Juga dilakukan dengan pengecekan langsung di tempat-tempat penampungan air di rumah-rumah warga.
“Kita akan dukung sepenuhnya program PSN di wilayah Trucuk ini termasuk pemeriksaan Sarang jentik-jentik nyamuk yang kita laksanakan bersama-sama dengan instansi terkait,” Ujar Serda Jaka.
Menurutnya,  dilaksanakannya PSN ini bertujuan agar masyarakat terbebas dari serangan Penyakit Demam Berdarah (DB) atau Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. 

“Jenis nyamuk ini merupakan pembawa virus Dengue penyebab penyakit demam berdarah.,” Tambah Babinsa.(Pendim 0723/Klaten)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *