Batituud Koramil 22 Wonosari : Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Harus Adil Dan Merata

Pelda Samingun mewakili Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri acara Musrenbang Tahun 2109 RKPD kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten di Gedung BPLKMD Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.(15/02/19)
Tema yang diusung kali ini adalah ” PENINGKATAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN DAN PENGUATAN POTENSI LOKAL YANG BERORIENTASI PADA PEMERATAAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT “
Hadir dalam kegiatan tersebut PLT Camat Wonosari Joko Handoyo HS S.stp M.si,Danramil 22 wonosari yang diwakili Pelda Samingun,Kapolsek Wonosari diwakili Bripka Triyono,Bapeda Klaten, kepala desa se-Kecamatan Wonosari, perwakilan Delegasi PKK se-kecamatan wonosari,Tokoh masyarakat, pengusaha kecamatan Wonosari, ketua BPD Sekecamatan wonosari,Anggota DPRD Dapil IV kab.klaten wakil ketua DPRD Kab.klaten partai Gerindra Haryato, partai PDIP Aris Prabowo Se dan partai PDIP Ir.H Tugimin,dengan jumlah yang hadir sekitar 200 orang.
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang Desa, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa di kecamatan tersebut.
PLT Camat Wonosari Joko Handoyo HS.S.Stp Msi mengatakan dalam kegiatan Musrenbang ini, agar usulan program dari desa-desa yang sesuai kebutuhan harus diprioritaskan. Untuk itu semua peserta harus berperan aktif dalam pembahasan bersama Tim dari OPD Pemkab Klaten sehingga hasilnya lebih maksimal.
Haryanto dari DPRD Kabupaten Klaten menegaskan bahwa Musrenbang merupakan dokumen resmi, ADD agar tepat waktu dan produknya jelas, administrasi yang ada di desa harus sesuai dengan kenyataan, DPRD hanya mengawal program tapi harus ada usulan dari bawah.
Pelda Samingun mengungkapkan, pihaknya selaku bagian dari Forpimcam siap mendukung program-program pembangunan pemerintah di daerah, baik fisik maupun non fisik yang merupakan usulan prioritas dalam Musrenbang kali ini. 
“ Pembahasan dalam musyawarah ini, tentunya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat secara umum di wilayah Wonosari dan harus adil dan merata ” ucap Pelda Samingun Batituud Koramil 22 Wonosari. (Pendim 0723 Klaten)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *