Babinsa Bersama PPL dan Mahasiswi UGM Mengecek Kesuburan Tanamana Padi

Babinsa Koramil 11/Karangnongko Kodim 0723/Klaten Bersama PPL Kecamatan karangnongko dan Mahasiswi UGM melaksanakan kegiatan pengecekan kesuburan tanaman padi di lahan padi yang berada di wilayah Kecamatan Karangnongko Kabupaten Klaten.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan PPL dan Mahasiswi, dalam rangka mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut.

Danramil11/Karangnongko Kapten Arh Suparno ,mengatakan, Babinsa didampingi PPL dan Mahasiswi selalu aktif dalam mengamati hama tanaman baik itu padi, jagung maupun kedelai. Kegiatan kali ini kami lakukan guna memantau sejauh mana perkembangan tanaman padi dengan meyakinkan tanaman tersebut tidak diserang hama pengganggu yang dapat menimbulkan gagal panen, namun dengan hasil pengamatan selama ini belum ditemukan adanya serangan hama wereng.



Hama wereng termasuk OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) yang menjadi musuh petani, untuk mencegah meluasnya hama wereng yang menyerang tanaman padi maka dilaksanakan penyemprotan dengan menggunakan pestisida jenis Buprosida.

Hal ini kita lakukan demi menyelamatkan tanamantanamkan padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi.  Selain itu kita juga menggelar pendampingan sosialisasi penanganana Dan penyemprotan hama wereng di  Lahan Tanama padi. Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *