kodim, TNI  

Babinsa Serma Agus Setya Hartana dampingi Normalisasi Irigasi Pertanian

Klaten – Dalam rangka memperlancar saluran irigasi,  Babinsa  Koramil 20/Cawas bersama pemerintah Desa Nanggulan melakukan normalisasi saluran irigasi di Poktani Setyotuhu  Desa Nanggulan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten dengan menggunakan alat berat ( Ekskavator ) dari Kodim 0723/ Klaten.
Pelaksanaan normalisasi irigasi sepanjang 400 meter, lebar 1 Mater dengan kedalaman 60 Cm untuk memperlancar irigasi pengairan sawah di kelompok tani Setyotuhu.
Kepala Desa Nangulan Suroto menyampaikan bahwa tujuan utama normalisasi irigasi tersebut adalah untuk memperlancar alur irigasi karena banyak timbunan tanah  selain itu agar pembagian air  dapat merata.
Lebih lanjut kepaIa Desa Nanggulan  berharap setelah di normalisai maka aliran irigasi akan lancar sehingga dapat memenuhi kebutuhan petani khususnya air.
Warga desa Nanggulan setuju dan antusias dan mendukung normalisasi aliran irigasi tersebut karena sangat bermanfaat bagi kepentingan petani pada umumnya, serta untuk sektor pertanian.
Kelompok tani juga setempat juga sangat berterimakasih kepada Babinsa Serma Agus Setya Hartana yang telah menjembatani dan berkoordinasi antara pemerintah Desa dengan Kodim serta Gapoktan/Poktan dalam normalisasi irigasi pertanian.
Normalisasi irigasi di bantu dengan alat berat Kodim 0723/Klaten guna memperlancar proses normalisasi, Babinsa Serma Agus Setya Hartana berharap kegiatan normalisasi berguna untuk masyarakat khususnya petani.
“Dengan diadakannya normalisasi akan mampu memberikan pengairan irigasi yang memadai bagi lahan sawah petani,” terangnya.
Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut dan para kelompok tani sudah mengajukan beberapa hari yang lalu karena saluran irigasi tersebut sangat di butuhkan untuk menunjang  sektor pertanian  dan untuk mendukung serta mensukseskan program Swasembada pangan. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *