kodim, TNI  

Babinsa Serka Supriyanto Koramil 10/Gantiwarno Bersihkan Saluran Irigasi Bersama Warga

Klaten.Guna memperlancar saluran irigasi yang ada di Dusun Jabung Wetan Desa Jabung Kecamatan Gantiwarno Kabupaten Klaten, Babinsa Jabung bersama dengan perangkat desa dan pengurus LKMD serta masyarakat sekitar bergotong royong melaksanakan pembersihan saluran irigasi yang ada di dusun tersebut.
Pelaksanaan pembersihan saluran irigasi tepatnya berada di RT 01 RW 04 dusun setempat ini dengan sasaran kegiatan dikhususkan menaikan tanaman eceng gondok yang ada pada saluran tersebut dan pembersihan rumput liar yang dapat menyebabkan tersangkutnya sampah sehingga menghambat kelancaran aliran air. 
Kepala Desa Jabung yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan  agar semua saluran air di wilayah Desa Jabung menjadi lancar dan bersih.
“Di samping untuk memperlancar aliran air juga untuk kelancaran pengairan lahan pertanian karena saluran irigasi yang sedang dibersihkan ini juga mengairi lahan pertanian yang ada di Dusun Gatak Desa Gesikan seluas + 7 hektar,” tambahnya.
Menurutnya, pembersihan saluran irigasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa Jabung.
“Mudah-mudahan saluran irigasi ini dapat memenuhi kebutuhan air di areal persawahan dengan baik karena saluran irigasi sudah dibersihkan,” harap Kepala Desa Jabung.
Babinsa Jabung Serka Supriyanto mengatakan kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Muspika dan komponen masyarakat lainya, dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari.
“Sebagai anggota TNI kami selalu siap membantu dan berperan aktif membantu pemerintah daerah  dalam upaya membantu kesulitan yang dihadapi serta upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.
“Semoga dengan dibersihkannya saluran irigasi ini, aliran air dapat lebih lancar dan petani tidak mengalami kesulitan dalam mengairi lahan sawahnya sehingga upaya untuk menunjang ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kecamatan Gantiwarno Kabupaten Klaten dapat terealisasi sesuai dengan yang diharapkan,” Pungkas Serka Supriyanto.Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *